\
Selamat datang di Blog Resmi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching
Berita

KJRI Kuching Pamerkan Produk Indonesia pada Bazar Ramadhan Summer Mall 2014 Samarahan Sarawak Malaysia

Friday 25 July 20140 comments


Dalam upaya meningkatkan minat masyarakat Kuching di Sarawak pada produk-produk Indonesia, KJRI Kuching selama bulan Ramadhan 2014 bekerjasama dengan para UKM Indonesia membuka counter di Summer Mall, Kota Samarahan  dengan memasarkan produk-produk dari Indonesia.

Counter indoor stand/booth Indonesia berlokasi di main hall Mall tersebut seluas 400 kaki persegi untuk menampung para pedagang UKM (Usaha Kecil Menengah) dari Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, KJRI Kuching mengundang beberapa pedagang UKM (Usaha Kecil Menengah) dari Kalimantan Barat,  juga pengusaha Indonesia yang membuka usaha di Kuching untuk ikut berpartisipasi mengisi stand/booth Indonesia.

Produk-produk Indonesia yang diperdagangkan antara lain pakaian jadi kaftan, baju muslim berbagai model produk garmen dari Bandung dan Jakarta,  batik, kain kebaya bordir, taplak meja sulaman, kain songket Sambas, baju-baju muslim, kerudung / jilbab, baju Koko,mukena, produk kerajinan, madu Sumatra, dll.

Setiap harinya, stand/booth Indonesia ramai dikunjungan dari pengunjung Mall  dan produk-produk Indonesia yang dijual juga mendapat sambutan dan minat yang cukup besar dari pengunjung mall karena produknya yang khas dengan harga yang bersaing. Para pedagang Indonesia tersebut Setiap harinya dapat meraih penjualan rata-rata antara RM.800 – RM.1.000/hari, bahkan apabila akhir Minggu, nilai penjualan dapat mencapai lebih dari RM.2.000/hari/pedagang
Share this article :
 
Support : Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Kuching Malaysia | | Johny Template | |
Copyright © 2011. KJRI Kuching - All Rights Reserved
No. 21, Lo 16557, Block 11, jalan Stutong, MTLD, 93350, Kuching Sarawak
Proudly powered by Blogger