\
Selamat datang di Blog Resmi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching
Berita

Peringatan Hari Ibu ke-86 Tahun 2014

Tuesday 13 January 20150 comments




Kuching, -- KJRI Kuching telah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu yang dipimpin oleh Konsul Jenderal. Pelaksanaan upacara pada 23 Desember 2014 berlangsung hikmat, tertib dan rapi dengan mengikuti Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke-86 Tahun 2014 yang bertema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.
Upacara dihadiri oleh lebih dari 40 peserta, terdiri dari: Home Staff, Pegawai Setempat, anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Kuching dan sekitarnya, sedangkan sebagian besar petugas upacara terdiri dari kaum perempuan/ibu anggota Dharma Wanita Persatuan, staf KJRI dan wakil-wakil dari masyarakat Indonesia.
Pada upacara ini juga dibacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak oleh Inspektur Upacara. Dalam sambutan Konjen antara lain mengatakan bahwa:
1.    Diselenggarakannya Hari Ibu Indonesia dimaksudkan dan/atau diarahkan untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan.
2.    Diharapkan  peringatan Hari Ibu ke-86 tahun 2014 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-lakipada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Upacara Peringatan Hari Ibu ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat ulang tahun dari Konjen dan staf kepada para ibu dalam suasana kekeluargaan.
Share this article :
 
Support : Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Kuching Malaysia | | Johny Template | |
Copyright © 2011. KJRI Kuching - All Rights Reserved
No. 21, Lo 16557, Block 11, jalan Stutong, MTLD, 93350, Kuching Sarawak
Proudly powered by Blogger