\
Selamat datang di Blog Resmi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching
Berita

PENGUSAHA INDONESIA BERPARTISIPASI DALAM PAMERAN INTERNASIONAL Sarawak Timber Product & Small Medium Enterprise (SME) Expo Di Kuching, Sarawak.

Friday 17 April 20150 comments







KJRI Kuching telah menfasilitasi sebanyak 12 pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah) dari Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam Pameran Sarawak Timber Product and Small Medium Enterprise (SME) Expo yang dilaksanakan di Gedung Borneo Convention Centre Kuching (BCCK) dari tanggal 17 – 20 April 2015.

Pameran ini diselenggarakan oleh STIDC (Sarawak Timber Industry Development Cooperation) bekerjasama dengan Kementerian Pembangunan Industri Sarawak (Ministry Of Industrial Development – MID). Pameran international ini merupakan yang kedua kalinya diadakan setelah expo sebelumnya pada tahun 2013, yang menampilkan semua produk-produk kayu dan digabungkan dengan pameran produk-produk UKM yang disiapkan untuk pasaran ekspor.

Pavillion Indonesia merupakan exhibitor  terbesar dengan booth/stand yang terbanyak diantara peserta Internasional lainnya yang ikut dalam pameran ini, antara lain dari Negara China, Jepang, India, Korea Selatan, dan Vietnam. Selain peserta UKM yang berasal dari provinsi Kalimantan Barat antara lain dari Pontianak, Singkawang, dan Sambas, pavilion Indonesia juga diisi oleh Pengusaha Exportir Furniture dari Jepara, Jawa Tengah yaitu ELS ARTSINDO D’Houre of Art  dan HAWAWINATA Designer Interior yang mempamerkan produk-produk furniture dari Kayu Jati yang berkualitas tinggi dan untuk skala Export pasaran Internasional.


Pada tanggal 17 April 2015 dilaksanakan soft opening pameran, dan Pavillion Indonesia mendapat sambutan dan kunjungan yang cukup ramai, dimana dalam waktu setengah hari saja telah terjual beberapa produk-produk UKM Indonesia, antara lain kain Songket Sambas, tas-tas kulit kayu-batik, produk makanan minuman olahan, dan tikar Bidai dari kulit kayu dan rotan. Pembukaan resmi pameran ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2015 oleh Ketua Menteri Sarawak Datuk Patinggi Tan Sri Haji Adenan Satem, dan pada tanggal 19 April 2015  Gubernur Sarawak  Tun Haji Abdul Taib Mahmud beserta isteri Toh Puan Dato Sri Ragad Waleed Alkurdi  akan hadir mengunjungi pameran ini.
Share this article :
 
Support : Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Kuching Malaysia | | Johny Template | |
Copyright © 2011. KJRI Kuching - All Rights Reserved
No. 21, Lo 16557, Block 11, jalan Stutong, MTLD, 93350, Kuching Sarawak
Proudly powered by Blogger