\
Selamat datang di Blog Resmi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching
Berita

Bantuan Kemanusiaan dari KJRI Kuching untuk korban banjir Sarawak

Friday 27 February 20150 comments


Konsul Jenderal RI Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada
Ketua Kelab Kebajikan Sarawak di Civic Centre Kuching, Sarawak

Pada hari ini, Rabu 25 Februari 2015, Konsul Jenderal RI didampingi staf telah menyampaikan bantuan kemanusiaan dari KJRI Kuching untuk korban banjir Sarawak, yang diterima oleh Kelab Kebajikan Sarawak, yaitu suatu badan kemanusiaan yang berada dibawah naungan Kementerian Kebajikan, Wanita, dan Pembangunan Keluarga Sarawak, yang membantu korban-korban bencana alam di Sarawak, antara lain korban banjir di Sarawak yang  baru-baru ini terjadi di beberapa wilayah di Sarawak.

Anggota-anggota Kelab Kebajikan Sarawak berasal dari berbagai kalangan antara lain wartawan-wartawan dari Surat Kabar Utusan Sarawak dan Sarawak Tribune, Badan sosial surau-mesjid, Yayasan Salam Malaysia, Koperasi Belia Inovatif Sarawak (KOBIS) dan pekerja-pekerja sosial di Sarawak. Kelab Kebajikan Sarawak juga merupakan organisasi NGO yang mendapat restu dan dukungan dari Pemerintah Sarawak, dengan Ketua Menteri Sarawak sebagai salah satu penasehatnya.


KJRI Kuching menyampaikan sumbangan dalam bentuk makanan instant sebanyak 25 box, antara lain Mie Instant, Biskuit dan Makanan Ringan, serta air mineral. Acara penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan secara simbolik dari Konsul Jenderal RI kemudian diterima oleh Kepala Civic Centre Kuching, Encik Teruna Ahmad dan President Kelab Kebajikan Sarawak, Puan Madina Ahmad dilakukan di Civic Centre Kuching, yaitu pusat aktivitas komunitas masyarakat Kuching, yang menyediakan berbagai fasilitas sosial kemasyarakatan, antara lain Planetarium, Aula Serbaguna Masyarakat, fitness centre, dan perpustakaan.

Konsul Jenderal RI dan staf  beramah tamah dengan pengurus Kelab Kebajikan Sarawak 

Kepala Civic Centre Kuching juga menyampaikan bahwa selama ini Kementerian Kebajikan, Wanita, dan Pembangunan Keluarga Sarawak ( Kementerian Sosial) juga banyak melakukan aktivitas sosial dan budaya bersama-sama dengan pihak Indonesia, antara lain pertandingan persahabatan menyumpit yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan pihak Propinsi Kalimantan Barat, dan Konser Simphony di Civic Centre Kuching dengan mengundang musisi terkenal pemain biola Indonesia, Almarhum Idris Sardi. Kepala Civic Centre Kuching mengharapkan agar kedepannya, hubungan antara Indonesia dan Sarawak, dapat lebih erat lagi, dengan semakin banyaknya kunjungan-kunjungan dari Indonesia ke Kuching, dan begitu juga sebaliknya, baik kunjungan sosial kemasyarakatan atau kunjungan resmi dari Pemerintah kedua negara.

Pemberian bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Sarawak dari KJRI Kuching ini  sebagai salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan dari Bangsa Indonesia kepada Negara Bagian Sarawak yang merupakan negara tetangga terdekat yang berbatasan darat dengan Indonesia, yang baru saja dilanda banjir di beberapa wilayahnya. 
Share this article :
 
Support : Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Kuching Malaysia | | Johny Template | |
Copyright © 2011. KJRI Kuching - All Rights Reserved
No. 21, Lo 16557, Block 11, jalan Stutong, MTLD, 93350, Kuching Sarawak
Proudly powered by Blogger