\
Selamat datang di Blog Resmi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching
Berita

Kunjungan Konsul Jenderal RI Kuching ke Penjara Pusat Miri

Monday 16 February 20150 comments


Miri, Jumat 13 Februari, Konsul Jenderal  KJRI Kuching, Bapak Jahar Gultom dan Pelaksana Fungsi Konsuler I dan Staf Teknis Polri (Bpk. Taufik Noor Isya) telah melakukan kunjungan ke Penjara Pusat Miri untuk mejenguk Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditahan di penjara tersebut, dan kunjungan ini diterima oleh Encik Mahadzair selaku Timbalan Pengarah Penjara Pusat Miri.
Pada kesempatan tersebut Konsul Jenderal RI Kuching bertemu dan berdialog dengan WNI yang ditahan, untuk mengetahui lebih jelas kasus-kasus yang sedang mereka hadapi yang nantinya akan diusahakan oleh KJRI Kuching, khususnya Fungsi Perlindungan dan Bantuan Hukum untuk dapat memberikan bantuan terhadap mereka yang terkena kasus di Penjara Miri.
Lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh Konsul Jenderal dan WNI yang ada disana untuk membangkitkan semangat nasionalisme mereka, hal ini juga untuk memberikan kesadaran bahwasanya negara akan selalu hadir untuk melindungi rakyatnya terlebih ketika mereka di luar negeri tentunya melalui perwakilan yang ada di negara tersebut.


Khusus kepada WNI terpidana atau tahanan yang terkena kasus narkotika, Konsul Jenderal RI Kuching memberikan nasehat dan pesan bahwa penjara adalah satu kesempatan bagus untuk merehabilitasi, memperbaiki diri, dan memaksa diri untuk hidup sehat karena narkotika bukanlah sesuatu yang dapat menguatkan tapi akan sebaliknya yaitu melemahkan penggunanya bukan hanya fisik tapi mentalpun akan dirusak olehnya, maka tidak ada hasil dari mengkonsumsi narkotika selain kerugian.

pesan yang selalu ditekankan pada para WNI yang menjadi tahanan adalah agar mereka memnfaatkan waktu di penjara untuk mempersiapkan masa depan setelah keluar dari penjara.


Share this article :
 
Support : Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Kuching Malaysia | | Johny Template | |
Copyright © 2011. KJRI Kuching - All Rights Reserved
No. 21, Lo 16557, Block 11, jalan Stutong, MTLD, 93350, Kuching Sarawak
Proudly powered by Blogger